Tuesday 22 October 2013

TIPS AGAR BISA KULIAH SAMBIL KERJA




Tips agar bisa kuliah sambil kerja

Tips agar bisa kuliah sambil kerja-belajar memang merupakan kewajiban setiap manusia,dimana dengan belajar seseorang akan lebih,pintar,bijak,cerdas,cekatan dan mampu berpikir.
tips-agar-bisa-kuliah-sambil-kerja

Kuliah sambil bekerja-untuk dapat menaklukan dua kata tersebut tentu tidak mudah namun tidak pula sulit,semua kembali kepada diri masing-masing,untuk itu penulis akan berbagi Tips agar bisa kuliah sambil kerja

1.       Siapkan diri

tips-agar-bisa-kuliah-sambil-kerja

 

Tanya kepada diri teman-teman,apakah teman-teman akan bisa menjalani kuliah sambil bekerja
Tentunya dengan cara mencari jawaban dari pertanyaan diatas teman-teman perlu merenungkannya terlebih dahulu,bayangkan ketika teman-teman sepulang bekerja langsung mengerjakan tugas-tugas kuliah.posisikan teman-teman berada pada keadaan seperti itu.

Kemudian jika teman-teman telah menemukan jawabannya,tentu saja jawaban yang diharapkan disini adalah “ya saya sanggup”,kemudian teman-teman susun langkah ke depan,bulatkan tekad,ciptakan mainset bahwa “saya bisa”.

2.       Makna kuliah itu sendiri

Tanya kepada diri teman-teman,kira-kira untuk apakah teman-teman memutuskan untuk kuliah/belajar,jika hanya sekedar untuk mencicipi bangku kampus,atau sekedar trend dengan motto “kuliah itu keren,kuliah itu gaul”,maka lebih baik urungkan niat teman-teman untuk kuliah sambil bekerja karena hal tersebut akan menjadi momok yang membuat teman-teman tidak siap ketika menghadapi situasi sulit saat kuliah sambil bekerja.

3.       Memilih perguruan tinggi yang berkualitas

Sekarang ini banyak bertumbuhan PTS-PTS yang sudah mulai bagus,yang sudah hampir menyamai PTN-PTN di negeri kita,dengan memilih PT yang terbaik maka kemungkinan besar setelah teman-teman lulus menjadi sarjana,diharapkan teman-teman tidak susah mencari pekerjaan yang lebih baik dari pekerjaan yang saat ini teman-teman geluti.

Untuk daftar nama-nama Perguruan tinggi swasta terbaik dapat teman-teman lihat di sni pilih yang kira-kira dekat dengan daerah teman-teman bekerja.

4. Jika teman-teman mengalami kesulitan dalam hal waktu maka teman-teman bisa ikuti tips penulis berikut ini :

-          Menggunakan jasa penyedia tugas-tugas kuliah

     seperti tugas makalah,materi kuliah,presentasi power point,P-R,tutorial-tutorial tentunya dengan harga yang murah tapi berkualitas,dengan begitu teman-teman dapat meminimalisir waktu yang teman-teman butuhkan,untuk penyedia jasa tersebut bisa teman-teman kunjungi di sini.

-          Berdiskusi dengan teman-teman sekelas

Berdiskusi memang mengasyikkan dimana,proses belajar yang di lakukan secara bersama-sama selain menambah wawasan juga menambah jumlah teman.namun dalam berdiskusi terkadang tidak semulus seperti apa yang kita inginkan ada saja anggota kelompok teman-teman yang suka membuat tidak nyaman,untuk itu mungkin teman-teman perlu membaca artikel penulis tentang Tips agar kerja kelompok tidak membosankan di tulisan itu penulis jelaskan tips-tips nya

5.       Refreshing.


Waktu libur pun sebaiknya dipikirkan dengan baik, Meski hari-hari teman-teman dipadati oleh jadwal kuliah dan aktivitas kantor, sebisa mungkin,  jangan abaikan waktu untuk berisitirahat atau memanjakan diri Teman-teman dengan Refreshing. Hal ini cukup efektif untuk meng-charge motivasi dan semangat Teman-teman.
Berikut ini daftar tempat yang pas untuk teman-teman kunjungi menurut penulis.
Memang, menjalani kuliah sambil bekerja merupakan hal yang sulit. Namun setelah dijalani, teman-teman akan mengetahui bahwa hal ini tidak sesulit yang teman-teman bayangkan. Dan jika teman-teman merasa sangat sulit membagi waktu, menjalani kuliah jarak jauh juga dapat menjadi pilihan. Metode distance learning sangat membantu karena teman-teman dapat bekerja dengan kecepatan sendiri tanpa terikat waktu tertentu. Belajar tidak harus mengambil alih hidup teman-teman. Semoga sukses dan bermanfaat!

Demikian Tips agar bisa kuliah sambil kerja,untuk keberhasilan teman-teman dalam mengikuti Tips agar bisa kuliah sambil kerja diatas,penulis kembalikan lagi kepada diri teman-teman masing-masing,teman-teman lah yang menentukan hidup teman-teman

Silahkan berkomentar,jika artikel ini bermanfaat bagi teman-teman.
Terimakasih sudah berkunjung di blog ini.

1 comments:

Unknown on 2 October 2014 at 15:53 said...

Untuk kuliah sambil bekerja di bandung dan cimahi silahkan datang ke stie muhammadiyah bandung.. Atau kontak 087822989763 atau pin 741abb7a
Waktu sangat flesibel..

Post a Comment

 

NAWANSTA. Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog |Support Tips Trik Formasi top eleven dan Winning Eleven